468x60bannerad

Selasa, 23 September 2014

Legenda Otomotif dan Bintang Ternama ‘Mejeng’ di Kota Batu

Kota Batu yang terletak sekitar 15 km sebelah barat Kota Malang pernah mendapat julukan sebagai Swiss Kecil, karena berada di kawasan pegunungan yang sejuk dan memiliki panorama alam yang indah. Tidak heran sejak awal abad 19 orang-orang Belanda membangun tempat peristirahatan saat liburan.

Kota Batu semakin memantabkan diri sebagai kota wisata dengan mengembangkan potensi alam dan membangun wahana wisata seperti Jatim Park I, Batu Secret Zoo (Jatim Park II) dan yang terakhir adalah museum khusus kendaraan yaitu Museum Angkut Movie Star Studio.

Museum ini tidak hanya sekedar memajang ratusan kendaraan, namun juga legenda bintang film pada jamannya yang dipadu dengan bangunan-bangunan eksotis di Eropa dan Amerika.

Museum yang dibangun di lereng gunung Panderman di atas lahan seluas 3,7 hektar ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Gangster dan Broadway, Zona Uni Eropa, Zona Inggris, Zona Las Vegas, Zona Hollywood, American Fast Food dan Pasar Apung Nusantara.

Masing-masing zona berisi berbagai wahana angkut sesuai dengan tema beserta sejarahnya. Disajikan dengan detil dan menarik menjadikan tempat ini sebagai kawasan belajar yang menyenangkan.

Museum Angkut Movie Star Studio berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu. Museum ini buka setiap hari jam 12.00 – 20.00 WIB. Tiket masuk sebesar Rp 50.000,00 pada hari biasa dan Rp 75.000,00 pada akhir pekan sangat sebanding dengan keanekaragaman wahana yang disajikan.
Copyright © Galeri Agus Yuniarso - Except where otherwise noted, content on this site is licensed under Creative Commons license.